Home Kesehatan 5 Cara tenangkan pikiran agar selalu semangat

5 Cara tenangkan pikiran agar selalu semangat

0

Jakarta – Banyak sekali pekerjaan atau beban hidup yang bisa membuat anda mengalami stress berat yang bisa membuat hidup anda. Tidak bersemangat yang sangat membuat anda stress yang sangat tidak bisa di atasi. Permasalahan yang biasanya yang bisa membuat anda stress itu seperti: menunggu hasil test, kerja, keluarga, dan masih banyak sekali pemicu yang bisa membuat anda stress.

Ketika anda sudah mengalami tekanan akan membuat anda bisa merasakan stress serta anda tidak mengontrol emosi yang sangat sulit di redahkan. Maka akan tampil kecemasan yang sangat mendalam dan berkelanjutan. Berikut ini tips tips yang bisa di coba untuk menghilangkan stress  dari beberapa survey dan sumber yang terpercaya.

  1. Bangkit Dan Lupakan Masa Lalu

Masa lalu itu adalah awal yang bisa membuat anda mengalami stress karena akan memjadi mengingat serta terkenang yang bisa membuat menjadi down dalam. Menjalanin hidup yang tidak bisa membuat menjadi bangkit maka cara yang terbaik untuk. Bisa membuat anda menjadi semangat itu harus lupakan masa lalu dan mencoba lembaran baru dengan semangat dan bangkit maju ke depan.

  1. Jangan Negatif Thinking

Cobalah untuk mengggap bahwa segala kecemasan itu sebagai pendapat atau persepsi saja, jangan di anggap sebagai fakta. Karena anda memiliki pikiran yang tidak karuan yang sedang berusaha untuk melindungi diri dengan memprediksi kemungkinan yang mungkin saja terjadi.

Maka pikiran tidak boleh negative thinking, harus selalu berpikir positif dalam setiap ucapan dan tindakan yang di lakukan disekitar anda.maka bila pikiran positif akan membuat keadaan menjadi lebih berwarna dan tidak akan. Timbul hal hal yang tidak di inginkan selalu berpikir positif akan membuat menjadi semangat.

  1. Meditasi

Meditasi sangat berguna sekali karena bisa membuat hati menjadi tenang, mengontrol rasa cemas. Sangat mudah sekali untuk lakukan meditasi tersebut dengan kosongkan pikiran dengan memfokuskan pada suatu warna, tempat, kalimat, serta beberapa hal lainnya yang bisa membuat menjadi tenang. Cara untuk lakukan dengan duduk(berlutut atau berbaring) dengan posisi nyaman dan pusatkan pikiran dengan sambal berdoa. Bila di lakukan secara rutin sangat berguna sekali untuk kehidupan seperti bisa menurunkan tekanan darah, memperkuat daya ingat, serta juga bisa membuat tidur menjadi nyeyak dan pikiran menjadi tenang.

  1. Berhenti tenggelam dalam pikiran yang kacau

Saat tenggelam pikiran kacau bisa membuat menjadi pikiran menjadi negative yang sangat membuat pikiran menjadi kacau balau. Untuk itu bisa lakukan kegiatan kegitan yang positif seperti mendengar lagu, lakukan olaraga, lakukan hobi yang anda gemari, baca buku, travelling.

5.Lakukan kegiatan yang bermanfaat

Lakukan kegiatan kegitan yang sangat bermanfaat seperti pergi ke tempat ibadah, berjalan Bersama dengan kerabat yang bisa membuat. Menjadi bahagia karena dengan itu pikiran yang membuat stress dengan lakukan kegiatan positif bisa membuat menjadi lupa dengan pikiran tidak karuan dan bisa membuat menjadi hidup yang semangat.

Selamat mencoba semoga dengan mencoba cara ini pikiran hati yang sedang tidak karuan menjadi kembali normal dan semangat jalankan hidup. Hidup dengan semangat akan membuat jiwa dan raga menjadi sehat.!

Exit mobile version